Rapat Koordinasi Pengelolaan Data Kunjungan Wisata


Pada hari Selasa 13 Maret 2018 bertempat di ruang rapat Putri Mijil Pendopo Alon-alon Gresik berlangsung Rapat Koordinasi Pengelolaan Data Kunjungan Wisata. Dibuka oleh Bpk. Mighfar Syukur, MM selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gresik, dalam sambutannya mengharapkan seluruh pengelola data kunjungan wisatawan pada obyek wisata Kabupaten Gresik wajib melaporkan data secara cepat, tepat dan akuratdata tersebut sangat penting dalam pengembangan sebuah destinasi pariwisata.

Acara ini dihadiri sebanyak 50 orang peserta yang meliputi : pengelola ODTW, pengusaha hotel, pengusaha travel dinas terkait. Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata DISPARBUD Kab. Gresik Sri Harini, SH, MKn. menegaskan tujuan rapat koordinasi ini untuk meningkatkan kerja sama yang sinergi antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Gresik dan Pengelola Data Obyek Daya Tarik Wisata di Kabupaten Gresik dalam pengumpulan data pariwisata.

Dilanjutkan pemaparan oleh Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi JATIM mengenai pentingnya data kunjungan wisatawan asing dan domestic serta dapat mengumpulkan data secara sistematis

Narasumber berikutnya Bapak Wira dari Konsultan Pariwisata Founder Refreshin Solusions mengenai Digital Marketing Pariwisata Strategi Promosi Dalam Pemasaran Sebuah Obyek Daya Tarik Wisata.

 

Sebelumnya Kegiatan Peningkatan SDM Duta Wisata Cak & Yuk Gresik di Duyung Trawas Hill
Selanjutnya Meriahnya Festival Budaya dan Pasar Rakyat 2018

Suggested Posts

Bukit Jamur

Sarung ATBM