Perpustakaan Kabupaten Gresik


Mulai bulan Mei 1999 s/d Maret 2001, Perpustakaan sebagai unit kerja yang berdiri sendiri dengan sebutan Perpustakaan Umum Kabupaten Gresik yang dipimpin oleh HARJONO, SH sebagai Kepala Perpustakaan Umum Kabupaten Gresik.

Sejak bulan April 2001 Perpustakaan Umum Kabupaten Gresik dimerger dengan Kearsipan, yang didasarkan atas Peraturan Daerah Kabupaten Gresik Nomor 27 Tahun 2000, menjadi suatu lembaga daerah dengan nomenklatur Kantor Arsip dan Perpustakaan Umum Kabupaten Gresik, dipimpin oleh ASNAN, B.A. sebagai Kepala Kantor.

Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Gresik Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Gresik Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Gresik berubah menjadi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gresik yang mana pada tanggal 04 Januari 2017 diangkatlah Ibu Dr. Siti Jaiyaroh, M.Pd menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gresik sampai dengan sekarang.

 ~ VISI ~

Mewujudkan Perpustakaan Kabupaten Gresik Sebagai Tempat Studi Literasi yang Terakreditasi A di Tahun 2021

~ MISI ~

  1. Memasyarakatkan dan mengembangkan minat dan budaya baca
  2. Penyelamatan dan pelestarian dokumen/ Arsip yang bernilai guna

    

Alamat :

Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 20 Gresik
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gresik sudah membuka pelayanan normal seperti biasanya. Silahkan datang ke Perpustakaan sambil mengisi liburan sekolah kalian bisa membaca buku dan memanfaatkan fasilitas yang ada di Perpustakaan.

Jam Buka Perpustakaan :

Senin-Kamis mulai pukul 07.15-15.00 WIB
Jum’at mulai pukul 07.30-14.30 WIB
Sabtu-Minggu mulai pukul 09.00-14.00 WIB
Tanggal Merah dan Hari Libur Nasional TUTUP

Sebelumnya Klenteng Kim Hin Kiong
Selanjutnya Cagar Budaya

Suggested Posts

Perpustakaan Kabupaten Gresik

Kampung Kemasan