Potensi objek daya tarik wisata baru di Pantai Karang Kiring

Mungkin banyak orang telah mengetahui bahwa Pantai Karang Kering yang berada di Kecamatan Kebomas, Gresik adalah salah satu spot yang bagus untuk menikmati keindahan langitnya. Di pantai ini terdapat jembatan kayu atau geladak yang memang diperuntukkan bagi mereka yang ingin berfoto ria sambil menikmati pemandangan di sekitarnya.

Pantai ini juga cocok untuk anda yang ingin menikmati susasana matahari terbit dan terbenam. Didukung juga oleh perahu-perahu nelayan yang tertambat di pesisir pantai, membuat pantai ini adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang penat dengan kebisingan kota.

Namun jika anda kembali berkunjung ke sana, anda akan melihat sesuatu yang baru dan menarik. Sejak hari Sabtu-Minggu (8-9/8/2020) beberapa orang terlihat sedang mengecat geladak di Pantai tersebut. Gerakan mewarnai geladak itu diprakarsai oleh pemuda karang taruna setempat yang didukung oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gresik, Komunitas Gresik Ekspresi (Gresker) dan Gresik N.Riders (GNR)

Geladak warna Pantai Karang Kiring. Foto oleh: M.Fither Kuntajaya

Mewakili Kepala Disparbud Gresik, Achmad Shobiron selaku Kepala Bidang Destinasi Disparbud Gresik mengapresiasi gerakan yang dapat menumbuhkan objek daya tarik wisata baru tersebut. Shobiron mengatakan bahwa Jika odtw baru dapat muncul melalui semangat pemuda di wilayah ini, maka langkah selanjutnya jika sudah di launching dan mulai dikenal masyarakat, adalah menjaga konsistensi/istiqomah dalam merawat serta menjaga kesinambungan tata kelola destinasinya.

Daya tarik wisata di daerah ini meliputi Mangrove, Kampung kuntul, Balai selo karang, geladak warna, pancalan ski lumpur, fishing trip/wisata mancing dan jelajah explore sekitar p.galang. Kepala sie Pengembangan Pariwisata dan tata kelola Destinasi M.Fither Kuntajaya mengatakan, “Meningkatnya kepedulian pemuda terhadap objek wisata di wilayahnya, akan beriringan dengan meningkatnya pula potensi munculnya objek daya tarik wisata baru.”

Para pemuda dan pendukung kegiatan pengecatan geladak. Foto oleh: M.Fither Kuntajaya

Dalam kesempatan ini ketua karang taruna KARTIKAJAYA, M.Syahrul menyampaikan rasa terima kasih pada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini. Kepala desa Karang Kiring, Dedik Hartono juga mengungkapkan harapan semoga kegiatan pengecatan geladak ini membuat Pantai Karang Kiring jadi semakin menarik dan indah serta dikunjungi banyak wisatawan.

Related Posts

Leave A Comment