Telaga Ngipik

Jawa Timur memang memiliki berbagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Telaga Ngipik, tempat ini menjadi sarana rekreasi baik wisatawan lokal, ataupun luar kota untuk sekedar ​refreshing​ dan melepas penat dari kesibukan sehari-hari.

Sebenarnya nama dari telaga ini adalah Giri Wana Tirta. Namun, penduduk setempat menyebutnya Telaga Ngipik karena letaknya yang berdekatan dengan Desa Ngipik. Nama “giri” diambil dari nama kebesaran Sunan Giri, “wana” yang artinya bermain, dan “tirta” yang berarti air. Pada awalnya, Telaga Ngipik hanya berupa sebuah tempat penampungan air yang digunakan untuk kebutuhan industri di sekitarnya. Namun seiring dengan berkembangnya waktu, Telaga Ngipik dialih fungsikan selain menjadi tempat penampungan air, juga menjadi sarana rekreasi baik wisatawan lokal, ataupun luar kota untuk sekedar penyegar dan melepas penat dari kesibukan sehari-hari.

Yang menjadi daya tarik dari tempat wisata ini adalah adalah banyaknya pohon yang tumbuh dengan subur di sekitar danau tersebut. Pepohonan ini akan membuat angin yang berhembus menjadi sejuk dan membuat panas terik matahari menjadi hilang. Di sekeliling danau kamu pasti akan menemukan baik wisatawan lokal, ataupun mancanegara.

Related Posts

Leave A Comment