Pesonna Hotel Resmi Berganti Nama Menjadi Khas Gresik

Setelah lima tahun beroperasi, Pesonna Hotel Gresik yang berada di Jalan Panglima Sudirman resmi berganti nama menjadi Khas Gresik.

Perubahan ini seiring kebijakan pihak pengelola dalam memberikan karakteristik khusus hotel sesuai Kabupaten/Kota yang ditempati.

Plt General Manager Khas Gresik Hotel Siswanto mengatakan, pergantian nama ini tidak hanya berlaku bagi tempat yang dipimpin olehnya saja, juga pada sembilan hotel bintang 3 di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Hotel Indonesia Grup (HIG), di bawah kendali PT Wika Reality.

“Sebelumnya, orang mengenal Pesonna Hotel itu kan BUMN Pegadaian. Kini sesuai arahan dari Kementerian BUMN, bergabung dalam perusahaan BUMN PT Wika Reality,” ujar Siswanto, kepada awak media saat acara rebranding, Sabtu (20/11/2021) sore.

Siswanto menjelaskan, sesuai dengan kata khas yang diambil, maka Khas Gresik Hotel telah bersiap menyajikan dukungan hunian kepada para tamu menyesuaikan budaya lokal Gresik.

Termasuk, life style dan juga sajian kuliner serta jajanan khas Gresik yang disajikan oleh hotel.

“Meski begitu, saya memastikan untuk harga hunian masih tetap sama. Dari mulai deluxe sampai yang suite, semua masih sama tarifnya,” ucap Siswanto.

Assistan Sales Manager Khas Gresik hotel Reni Maharani menambahkan, guna menyesuaikan dengan budaya dan kearifan lokal masyarakat Gresik yang religius, maka para karyawan wanita yang bertugas akan mengenakan hijab dipadukan dengan seragam hotel.

“Selain itu, setiap kamar hunian juga kami fasilitasi dengan peralatan lengkap ibadah. Semoga ini bisa menjadikan Khas Gresik semakin digemari customer,” kata Reni.

Selain di Gresik, ada sembilan hotel bintang 3 di Kabupaten/Kota lain yang berubah nama menjadi Khas.

Baik yang berada di Pekanbaru, Tegal, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Surabaya maupun Makassar, masing-masing akan menyesuaikan dengan budaya dan kearifan masyarakat setempat.

Sumber : https://www.kompas.com/properti/read/2021/11/21/070000821/pesonna-hotel-resmi-berganti-nama-menjadi-khas-gresik

Related Posts

Leave A Comment