Perayaan dan Penyerahan Sertifikat Penetapan Warisan Budaya Takbenda Indonesia Tahun 2021

Selasa (7/12) kemarin merupakan hari yang ditunggu bagi Provinsi yang memiliki Warisan Budaya Takbenda yang telah ditetapkan 29 Oktober 2021 lalu. Perayaan dan Penyerahan 289 Sertifikat Warisan Budaya Takbenda dari Kemendikbudristek kepada Gubernur tiap Provinsi penerima penetapan Warisan Budaya Takbenda, dilaksanakan di Plaza Insan Berprestasi Gedung A Kemendikbudristek Jakarta.

Bapak Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gresik mewakili Bapak Bupati, turut hadir dan menyaksikan Penerimaan Sertifikat dr Menteri kepada Gubernur Jawa Timur, yang pada acara kemarin berhalangan hadir dan diwakili oleh Kepala Badan Penghubung Daerah Provinsi Jawa Timur.

13 (tiga belas) persembahan Warisan Budaya Takbenda (WBTb) dr Lampung, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Pati, Kabupaten Nias, Kabupaten Gresik, Surakarta, Sumatera Barat, Riau, Kabupaten Ngada NTT, Kalimantan Timur, dan Kabupaten Blitar tampil di panggung perayaan Warisan Budaya Takbenda. Selain itu, acara Perayaan Warisan Budaya Takbenda juga dimeriahkan dengan stand kuliner yang berisikan kuliner khas dr berbagai daerah di seluruh Indonesia yg telah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Takbenda.

Kabupaten Gresik dengan WBTb Okol Desa Setro menjadi salah satu pemberi persembahan Warisan Budaya Takbenda dari Provinsi Jawa Timur bersama Musik Tong Tong dari Sumenep dan Jaranan Triil dari Kabupaten Blitar.

Related Posts

Leave A Comment