Seleksi PASKIBRAKA Kabupaten Gresik 2022, 6 Peserta Lolos ketingkat Provinsi

Seleksi Paskibraka Kabupaten Gresik memasuki tahapan ditingkat kabupaten. Seleksi diselenggarakan di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) pada Rabu (30/03). Acara dibuka dengan prosesi upacara yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Kadis PAREKRAFBUDPORA), Bapak Sutaji Rudy pada pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 17.00 Wib. Selain dihadiri Kadis Parekrafbudpora, acara juga dihadiri oleh para Kepala Bidang di Dinas Parekrafbudpora, Kodim 0817 Gresik dan tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik.

Dari total 165 peserta yang mengikuti seleksi, terpilih 77 peserta dengan rincian 39 peserta Laki-Laki dan 38 peserta Perempuan yang lolos pada seleksi tingkat Kabupaten kali ini. Sementara 6 peserta lolos untuk mengikuti tes ditingkat provinsi, mereka antara lain:

1. Muhammad Haikal Fathoni dari SMAN 1 Manyar

2. Moh. Alfa Zaidanil Falahi dari SMAN 1 Manyar

3. Azril Ilham dari SMAN 1 Cerme

4. Cyntia Amanda Putri dari SMK Raden Paku Wringinanom

5. Shafina Shalimar S.B dari SMA N 1 Gresik

6. Audina Az-Zahra dari SMA Sunan Giri

Adapun beberapa tahapan dan tes yang menjadi syarat para peserta dinyatakan lolos seleksi diantaranya adalah tes akademis, tes kesehatan, tes postur tinggi dan berat badan, serta yang paling utama adalah tes baris berbaris atau PBB. Setelah lolos tingkat kabupaten, para peserta nantinya akan menjalani karantina selama 8 hari, namun sebelum dikarantina, para peserta akan menjalani pra diklat terlebih dahulu. Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga (Kabid Pora) Ari Gunawan mengungkapkan, bahwa tahun ini spesial karena dari 77 peserta yang lolos seleksi, masing-masing kecamatan memiliki wakilnya.

“Alhamdulillah masing-masing kecamatan memiliki wakil dari para peserta yang lolos seleksi di tingkat kabupaten kali ini,” ungkapnya.

Kabid Pora juga berharap pada putra putri Paskibraka Kabupaten Gresik untuk bisa lolos pada seleksi tingkat provinsi nanti dan bisa menembus tingkat nasional.

“Harapan saya semoga Kabupaten Gresik bisa mengirimkan wakilnya untuk menjadi perwakilan Paskibraka ditingkat provinsi hingga ditingkat Nasional”, tutupnya.

Untuk diketahui, para peserta yang lolos seleksi tingkat kabupaten akan menjadi pasukan pengibar bendera pusaka dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 di Kabupaten Gresik pada 17 Agustus nanti.

Related Posts

Leave A Comment