RANGKAIAN SELEKSI DAN PENGANUGERAHAN PEMUDA PELOPOR KABUPATEN GRESIK TAHUN 2022

Total sebanyak 12 peserta telah melengkapi persyaratan dan melakukan proses pendaftaran yang dilakukan hingga tanggal 12 April, selanjutnya para peserta melakukan pengumpulan berkas proposal, kemudian peserta melakukan presentasi di hadapan 5 juri yang diantaranya berlatar belakang Akademisi dan ada yang dari jebolan pemuda pelopor ditahun-tahun sebelumnya. Setelah para peserta melakukan tahapan presentasi, para juri yang didampingi dari panitia serta Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga (Kabid Pora), kemudian melakukan Fact Finding. Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Pora, Ari Gunawan.

“Para juri kita dampingi melakukan Fact Finding, peninjauan dan survei lapangan, apa yang sudah dituangkan dalam proposal dan dipresentasikan sesuai dengan fakta yang ada”, terangnya.

Setelah ketiga tahapan terlaksana, tepat pada Senin (25/04) dilaksanakan proses Awarding yang diselenggarakan di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kabupaten Gresik. Kabid Pora menambahkan, output dari kegiatan pemuda pelopor tingkat kabupaten nantinya para juara akan diproyeksikan untuk mengikuti lomba pemuda pelopor ditingkat provinsi. “Mereka yang menjadi juara pertama dimasing-masing kategori bidang, akan kita bimbing dan kita behani apa-apa yang perlu pembenahanuntuk selanjutnya kita siapkan mereka mengikuti lomba pemuda pelopor ditingkat Provinsi”, tambahnya. Untuk menjadi peserta pemuda pelopor tidaklah mudah, peserta harusmelakukan kepeloporan selama minimal 1 tahun. Hal tersebut untuk menunjukkan konsistensi mereka terhadap apa yang mereka perjuangkan dan harus ada social impactdan lebih-lebih memiliki nilai economic impact.

Kabid Pora juga berharap kepada para pemuda pelopor yang terpilih agar menjadi sosok pelopor yang bisa menggerakkan masyarakat sekitar untuk meniru jejak mereka menjadi pelopor.

“Kepada para pemuda pelopor terpilih, bisa tetap eksis dan mewujudkan apa yang telah mereka perjuangkan sehingga social impactyang dihasilkan mampu menginspirasi masyarakat disekitarnya”, harapnya. Adapun untuk Pemuda Pelopor Tahun 2022 di Kabupaten Gresik meliputi 5 bidang yang dilombakan diantaranyaBidang Pendidikan, Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, Bidang Agama, Sosial dan Budaya, Bidang Pangan dan Bidang Inovasi Teknologi.

Related Posts

Leave A Comment