PERINGATI HARI PURBAKALA KE 109 TAHUN 2022, MUSEUM SUNAN GIRI GELAR LOMBA PUISI TINGKAT SD DAN SMP SEDERAJAT

Tidak seperti biasanya, terdengar pembacaan puisi berisi puja-puji kepada kota Gresik(16-17/7) di pelataran Museum Daerah Kabupaten Gresik “Sunan Giri” yang berlokasi di Jalan Sunan Giri No. 2A dekat pintu masuk kompleks Makam Sunan Giri. Benar saja, dalam rangka memperingati Hari Purbakala ke-109, Museum Sunan Giri mengadakan berbagai macam lomba yang salah satunya adalah lomba cipta dan baca puisi tingkat SD dan SMP yang diselenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu kemarin.

Puluhan peserta lomba saling bergantian unjuk gigi dihadapan juri membacakan puisi bertemakan “Kota Bandar Grisse” yang mereka ciptakan sendiri. Dewan Juri yang terdiri dari Ibu Sri Wahyuningsih, Bapak Timur Budi Raja, dan Ibu Yusnita Larashati untuk lomba tingkat SD dan Ibu Sri Wahyuningsih, Bapak Muhammad Dzunnurain, dan Ibu Dewi Musdalifah untuk lomba tingkat SMP pun sampai bingung menentukan juara.

Akhirnya, diputuskan sepuluh peserta terbaik yang di antara sepuluh peserta tersebut diambillah tiga juara. Untuk tingkat SD, dipilihlah Nasywa Khalila Nauthaputri asal SD Islam Al-Raudlatul Amien sebagai Juara I, Kikiy Aulia Sa’adah asal UPT SD Negeri 145 Gresik sebagai Juara II, Naylana Kanza Azzahra asal SD Muhammadiyah Sidayu sebagai Juara III, dan peserta terbaik, yaitu Shanum Rizkia Az Zahra, Gigih Gubah Pinastiko, Ubaidillah Mas’ud, Fairysa Azkiya Mumtazarisma, Az Zahra Putri Ramadhani, Balkis Iza Nabila, serta Muhammad Zaki Firadus.Begitupun di tingkat SMP, dipilihlah Lukita Aisyah Anggraeni dari SMP YIMI Gresik sebagai Juara I, Marwah Naradina Dewi asal SMP BP Assa’adah Bungah sebagai Juara II, Nailatun Najah Al-Abadiyah asal Mts. Masyhudiyah sebagai Juara III, dan peserta terbaik yaitu Lucky Zaid Luqman Hakim, Nur Alisa, Restycia Zahra Afifudin, Syams Gibraltar, Muhammad Mahfuddin, Erlina Mu’tia Khafidzoh, dan Diara Arla Carentha. Masing-masing peserta terbaik mendapatkan suvenir dan uang pembinaan untuk tiga juara.

Semoga para pemenang tetap semangat berkarya. Salam Budaya.

Related Posts

Leave A Comment