GELAR FGD WARISAN BUDAYA TAKBENDA DAN LOKAKARYA “DAMAR KURUNG” DISPAREKRAFBUDPORA UNDANG PARA PELAKU EKONOMI KREATIF DAN PENGRAJIN HANDY CRAFT

Hari kedua pelaksanaan FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) pengembangan dan pemanfaatan warisan budaya takbenda dan lokakarya “damar kurung” digelar oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (DISPAREKRAFBUDPORA) Kabupaten Gresik, Jum’at (26/08).

Bertempat di Aula lantai 2 Dinas Parekrafbudpora, para peserta diberikan pembekalan ilmu tentang damar kurung oleh para narasumber. Adapun narasumber dewan yang hadir dalam FGD kali ini dari anggota komisi II DPRD Kabupaten Gresik yakni Markasim Halim Widianto, ST dan Hj. Lilik Hidayati, SE, MM.

Para peserta yang terdiri dari 25 pelaku ekonomi kreatif dan pengrajin handy craft nampak sangat antusias saat praktik langsung membuat damar kurung yang dipandu narasumber ahli dibidang damar kurung dari Damar Kurung institute yakni Novan Effendy.

Harapan dari acara FGD kali ini, para peserta dapat menularkan ilmu yang telah diajarkan untuk dikembangkan dilingkungan bidang kerja mereka dan dapat lebih mengenalkan damar kurung kepada masyarakat luas khususnya di Kabupaten Gresik dan sekitarnya.

Related Posts

Leave A Comment