FOCUS GROUP DISCUSSION ANALISA POTENSI PASAR PARIWISATA DAERAH SEBAGAI REFERENSI PENGEMBANGAN SEKTOR PARIWISATA DI KABUPATEN GRESIK

Sektor pariwisata diyakini merupakan salah satu sektor yang mampu berperan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat secara global. (sektor pariwisata Indonesia berkontribusi untuk ±4% dari total perekonomian nasional). Pada hari  13 September 2022, sebanyak 25 peserta dari para pengelola wisatadi kawasan wisata Kabupaten Gresik hadir mengikuti kegiatan. Bertempat di Aula lantai 2 Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga (DISPAREKRAFBUDPORA) Kabupaten Gresik. Kegiatan ini mengahadirkan satu narasum berprofesional yaitu HidayatAryo W. , S.Si, M.M, ada juga Wakil KetuaKomisi II Kamjawiyono, dan Seketaris Komisi II DPRD Kabupaten Gresik Hj. LilikHidayati, SE, MM.

Dalam forum dengan tema analisa potensi pasar pariwisata daerah sebagai referensi pengembangan sektor pariwisata di kabupaten gresik banyak pembahasan serta diskusi terkait seperti cara pemasaran pariwisata berserta fungsi dari pemasaran itu sendiri melalui segmentasi, targeting, posisioningnya pasar pariwisata daerah Gresik, selain itu terdapat pembahasan bagaimana kualitas pelayanan pariwisata Gresik terhadap para customer pengunjung wisata baik dari segi tangible, reliability, responsives, assurance, dan empaty contoh kecil pada empaty terhadap customer pada forum ini adalah bagaimana akses mudah baik dalam masuk serta tempat parkir kususnya untuk kendaran bus dimana rombongan wisatawan mendominasi menggunakan akses kendaraan ini. Setelah beberapa pembahasan forum pun dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan di akhiri dengan foto bersama.

Related Posts

Leave A Comment