Promosi Gresik Dalam Program Acara Destinasi

Pemasaran Pariwisata adalah upaya menginformasikan atau mempromosikan suatu kawasan wisata sehingga menjadi laku dan didatangi oleh banyak wisatawan baik dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara. Dalam strategi/pemanfaatan media untuk menginformasikan kawasan wisata tersebut dapat diklasifikasikan menjadi 4 media yang dikenal dengan istilah strategi POSE, yang meliputi :

  1. Paid Media :     Informasi melalui Media Berbayar
  2. Owned Media :     Informasi melalui Media Konvensional
  3. Sosial Media :     Informasi melalui Sosial Media
  4. Endorser :     Informasi melalui Duta Wisata

Oleh karena itu untuk mengoptimalkan Informasi/Promosi Potensi Wisata Kabupaten Gresik, maka melalui Kegiatan Pemanfaatan Tekhnologi Informasi dalam Pemasaran Pariwisata dilaksanakan sub-kegiatan promosi melalui Paid Media (Media Berbayar) dengan membuat 3 paket informasi/promosi sebagai berikut :

  1. Paket Wisata Alam Gresik
  2. Paket Wisata Religi Gresik
  3. Paket Wisata Eksotik Bawean

Ketiga Paket Informasi/Promosi Pariwisata Kabupaten Gresik tersebut ditayangkan melalui  Jawa Pos Media Televisi (JTV-Surabaya) dalam program acara Destinasi pada hari Minggu (Pukul 10.30 WIB) tanggal 19 Maret 2017,26 Maret 2017 dan 2 April 2017.

Post Author: disparbudgresikweb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *